Rabu, 17 Agustus 2011

Tugas tanggal 18 agustus 2011

     Hari-hari yang melelahkan saat Orietasi Kehidupa Kampus (OKK) 2011 dimulai pada hari senin tanggal 15 agustus 2011 dikampus STIKOM Surabaya.Pada hari itu kegiatan dimulai pada jam 08.00 tepat, twtapi pada saat itu banyak sekali anak-anak yang telat dikarenakan jalanan macet termasuk saya sendiri yang telat kira-kira 10menit dari waktu yang telah ditetapkan.Tempat pertama yang dituju adalah lantai9. Nah.... dari situ banyak anak yang naik lift padahal MABA dilarang menaiki lift mungkin saja masih hari pertama jadi masih diberi toleransi untuk menuju lantai 9. Sesampaiya dilantai 9 saya harus menemui KS saya yang bernama Muhammad Hary selaku pembimbing saya dan teman saya 1 kelompok. kelompok saya terdiri dari 13 orang dengan komposisi laki-laki lebih besar dibanding perempuanya yaitu 9:4 . Kami saling berkenalan satu sama lain agar bisa saling menyayangi layaknya pepatah " jika tak kenal maka tak sayang ". Teman-teman saya termasuk unik juga lho , selain itu juga ada yang datang dari luar kota . Ada yang dari madiun ada juga yang dari banjarmasin . Dan pada ksempatan waktu luang itu juga langsung ditentukan perangkat kelompok mulai dari ketua hingga kebersihan. Kebetulan saya dipilih menjadi perangkat kebersihan. Dihari itu juga kami diberikan buku panduan yang berkaitan tentang informasi lengkap kegiatan selama berlangsungnya OKK2011 . Mulai dari tata tertib pelaksanaan, perlengkapan pelaksannan, peralatan-peralatan yang harus di bawa , serta peratuan - peraturan selama OKK 2011 yang harus kami taati. Disana kami semua dikumpulkan menjadi satu dari berbagai jurusan - jurusan yang ada di STIKOM Surabaya. Dan saya sendiri masuk dijurusan Sistem Informasi (SI) . Setelah diberi penjalasan- penjelasan mengenai buku panduan oleh kakak senior lalu kami diberi kesempaan untuk membuka rekening ATM CIMB Niaga dan harus mengisi form-form yang ditentukan.
     Hari-hari yang melelahkan saat Orientasi Kehidupan Kampus (OKK) 2011 dimulai lagi dihari ke-2 tepatnya hari selasa 16 agustus 2011 dikampus STIKOM Surabaya . Pada hari ini kegiatan dimulai pada pukul 7.00 tepat, itu pun masih banyak sekali anak-anak yang terlambat . Dan sekali lagi kami harus berkumpul di lantai 9 dan berkelompok pada kelompok yang kemarin dengan Muhammad Hary sebagai KSnya . Kami diberi informasi-informasi penting tentang pelaksanaan OKK 2011 ini dan semua anak yang hadir senantiasa mendengarkanya dengan seksama . Setelah penyampaian informasi selesai kami pun disuruh turun menuju ruang serbaguna untuk bermain games debat antar kelompok satu dengan kelompok yang lain. Debatnya adalah "dimana kita harus memberi solusi tentang dana 1triliun yang diberikan PBB karena negara kita sedang terkena musibah bencana alam . Nah... dana tersebut harus diperdebatkan , mana yang harus mendapat dana paling besar diantara 5 kriteria yaitu : pendidikan , sosail budaya , ekonomi , pembangunan , dan kesehatan ". Kebetulan saya dan kelompok mendapatkan kesehatan dan harus beradu argumen dengan kelompok dari kriteria lainya . Games ini sangat seru sekali dan melatih kita untuk berani menjadi mahasiswa yang aktif dan harus berani menyampaikan tentang argumen kita. SEtelah permainan debat selesai kami menuju ruangan auditorium untuk registrasi pembuatan ATM CIMB Niaga. Karena bayak sekali MABA yang mendaftar maka membutuhkan waktu yang lama. Untungnya saya berhasil mendaftar pada kesempatan itu , jadi tidak usah menunggu terlalu lama . Setelah kami semua mendaftar kami digiring menuju lab komputer untuk diberi pengetahuan mengenai blog . Entah itu cara memuatnya ataupun fitur-fitur yang ada didalam blog itu sendiri, karena blog ini nanti akan digunakan selama kita belahar di STIKOM Suraaya.
      Hari-hari yang melelahkan saat orientasi kehidupan saat orientasi kehidupan kampus (OKK) 2011  tepatnya rabu 17 agusuts 2011 dimulai padapukul 05.00 tepat , dikarenakan kami semua harus melaksanakan upaara bendera mengingat hari ini adalah hai ulangtahun Republik Indonesia ke-66. Upacara berlangsung sangat ketat karena masih banyak anak-anak yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukann dan diadakan hukuman oleh kakalk senior . Setelah selesai upacara kamipun disuruh berganti pakaian olahraga untuk menyemarakan ulangtahun negara kita dengan loma 17 agustusan. Games-games yang diadakan pun sangat mengasyikan , pkoknya semuanya itu berhubungan dengan kerjasama tim . Dan game yang paling saya sukai adalah game mumi dimaa setiap kelompok harus mewakilkan satu orang untuk dijadikan mumi dengan cara dibalut-balut dengan menggunakan tissue . Kami semua bersenang-senang dan sia untuk menghadapi hari esok dengan semangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar